Rabu, 07 Desember 2011

ANGRY BIRDS

Angry Birds adalahh game yang mulai tenar karena iPad / iPhone. Games ini sangat membuat orang yang memainkannya menjadi ketagihan. Bahkan menurut sumber seorang pejabat di Inggris ketagihan karena mnain Game ini.

Angry Birds kian melebarkan sayapnya. Para burung pemarah ini pun siap melebarkan ekspansinya ke China dengan membuka sejumlah toko Angry Birds mulai tahun depan.

CEO Rovio, Peter Vesterbacka mengumumkan rencananya ini pada sebuah konferensi di Beijing, China. Toko ini nantinya akan menghadirkan beragam produk Angry Birds. Rovio tampaknya memang serius memanfaatkan kepopuleran gamenya di sana, meski dia sendiri tahu ada banyak sekali produk Angry Birds bajakan di negeri Tirai Bambu tersebut.

Angry Birds begitu populer di China. Ini membuat merchandise Angry Birds bajakan membanjiri negeri itu, bahkan diekspor juga ke berbagai negara. Vesterbacka mengklaim, Angry Birds saat ini adalah brand yang paling banyak dikopi di China.

Saat berbicara di konferensi tersebut, Vesterbacka bahkan menunjuk contoh sekelompok balon berbentuk Angry Birds bajakan yang menghiasi ruangan. "Balon ini diciptakan oleh teman kami di sini, di China. Kami mendapat banyak inspirasi dari produsen lokal. Maka saya akan berkata: 'tolong copy produk ini dan buat menjadi sungguhan'," canda Vesterbacka yang disambut tawa hadirin.

Vesterbacka menyebutkan, Rovio berharap penjualan toko merchandise Angry Birds mereka bisa menghasilkan USD 100 juta dalam tahun pertama operasionalnya.

Baru-baru ini, China memiliki wahana bermain Angry Birds yang berlokasi di Changsha. Wahana ini diklaim sebagai 'The Real Version of Angry Birds' yang memungkinkan pengguna untuk bermain Angry Birds dalam wujud fisik berukuran raksasa. Alih-alih menuntut pemilik wahana bermain, Rovio malah mengajak mereka bekerjasama.

Sejarah Angry Birds

Tahun 2009, saat perusahaan pengembang game asal finlandia, Rovio Mobile, yang biasanya bekerja sama dengan electronic arts dan digital chocolate, berfikir untuk membuat game nya sendiri. Mulai lah rovio membuka kesempatan kepada setiap anggotanya di perusahaan itu untuk mengajukan proposalnya masing-masing.

Dari sekian banyak proposal yang masuk ilustrasi screenshoot yang menampilkan burung tanpa sayap dan kaki yang sedang marah yang paling membuat penasaran tim pengembang rovio. Ilustrasi ini dibuat oleh senior game designer, jaako lisalio. Akan tetapi ilustrasi ini berbeda dengan ilustrasi dari peserta yang lain. Ilustrasi ini tidak di disertai konsep gameplay. Tim khusus pun disiapkan untuk membuat gameplay siburung pemarah ini, berhubung saat itu sedang pandemic flu babi, maka karakter babi hijau tanpa kaki pun dijadikan musuh utama sang burung.

Game ini dilepas secara resmi pada tanggal 11 desember 2009 untuk platform iOS. Dengan hanya menampilkan satu episode yaitu “poached Eggs” berisi 63 level yang dibagi kedalam 3 bagian. Akhirnya angry birds memuncaki daftar aplikasi yang paling banyak di unduh pada februari 2010.

Cara bermain Angry Birds

Dalam Angry Birds, pemain mengendalikan sekawanan burung warna-warni yang berusaha untuk mengambil telur yang dicuri oleh sekelompok babi hijau jahat. Pada setiap tingkat, babi-babi yang dilindungi oleh struktur yang terbuat dari berbagai bahan seperti es, kayu, dan batu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghilangkan semua babi di tiap tingkat permainan. Menggunakan katapel, pemain meluncurkan burung dengan maksud untuk memukul babi secara langsung atau merusak struktur yang melindunginya, runtuhnya strutkur dapat membunuh babi. Dalam berbagai tahap permainan, benda tambahan seperti bahan peledak dan krat batu ditemukan di beberapa tingkat, dan dapat digunakan bersama dengan burung-burung untuk menghancurkan babi yang sulit dijangkau.

Ada beberapa jenis burung yang digunakan dalam permainan. Pada tingkat awal, burung merah adalah satu-satunya yang tersedia. Setiap tahap permainan, jenis burung akan bertambah, beberapa jenis burung lebih efektif terhadap bahan tertentu atau memiliki kemampuan khusus yang diaktifkan setelah burung diluncurkan. Sebagai contoh, seekor burung biru dapat memisah menjadi tiga burung kecil, burung kuning yang dapat menambah kecepatan dan daya rusak, burung hitam yang bisa meledak, dan burung putih yang bisa menjatuhkan bom telur. Babi juga muncul dalam ukuran yang berbeda. Babi kecil relatif lemah dan mudah dihancurkan baik oleh tembakan langsung atau dengan puing-puing dari bangunan yang rusak, babi lebih besar mampu mempertahankan diri dari banyak kerusakan. Juga, beberapa babi mengenakan helm baja, membuat mereka lebih tahan terhadap kerusakan struktur, sedangkan babi dengan mahkota paling banyak bisa menahan kerusakan.

Setiap tingkat dimulai dengan jumlah, jenis, dan keterlibatan burung yang telah ditentukan. Jika semua babi bisa dikalahkan pada saat burung terakhir digunakan, tingkat selesai dan tingkat berikutnya terbuka. Poin diperoleh untuk setiap babi yang dikalahkan serta dari setiap kerusakan atau kehancuran struktur, serta poin bonus yang akan diberikan untuk setiap burung yang tidak dipakai. Setelah menyelesaikan setiap tingkat, pemain menerima satu, dua, atau tiga bintang, tergantung pada nilai yang diterima. Pemain dapat kembali berusaha membuka tingkat sebanyak yang mereka inginkan agar berhasil menyelesaikan atau untuk mendapatkan poin tambahan dan / atau bintang-bintang tambahan.

Edisi Spesial Angry Birds

Angry Birds Seasons

Angry Birds Seasons dirilis pada 21 Oktober 2010 dengan episode spesial hari Halloween yang berjudul Trick or Treat. Setelah episode tersebut, episode spesial hari Natal dirilis dengan judul Season's Greedings. Kemudian, episode spesial untuk menyambut hari Valentine berjudul Hogs and Kisses dirilis, selanjutnya spesial hari Santo Patrick berjudul Go Green, Get Lucky, spesial hari Paskah bejudul Easter Eggs, dan spesial liburan, Summer Pignic.

Angry Birds Rio

Pada Maret 2011, Rovio pun merilis Angry Birds Rio bersama 20th Century Fox, selaku produser film Rio. Game ini merupakan perpaduan antara Angry Birds dengan film Rio. Di sana, burung-burung pemarah tersebut bertemu dengan teman barunya - yang juga tokoh utama film tersebut, Blu dan kekasihnya, Jewel. Musuh dalam game tersebut bukanlah babi jahat, melainkan monyet-monyet yang nakal dan jahil, serta tokoh antagonis film tersebut, Nigel. Lokasi tersebut sangatlah persis yang ada di dalam film tersebut dan mengambil tempat di Rio de Janeiro, Brazil.

Angry Birds Magic

Rovio merilis Angry Birds Magic, yang dikhususkan untuk perangkat NFC-aktif Symbian untuk Nokia C7.


Seiring dengan kesuksesan angry birds di iOS, rovio pun tergiur untuk melebarkan sayapnya, dengan mengembangkan angry birds pada system operasi yang lain. Bulan mei 2010 akhirnya angry birds bisa mampir di OVI Store dan sudah siap diunduh untuk para pengguna Sistem Operasi Maemo 5 pada nokia N900.

Agustus 2010 App catalog menyediakan Game ini untuk para gamers yang mempunyai ponsel Palm pre yang bersistem operasi Palm WebOS. September dan Oktober si burung pemarah ini nangkring di Google Market, Ovi Store dan getjar demi melayani penggila game angry birds yang ponsel nya bersistem operasi Android dan Symbian ^3. Sementara itu Angry Birds sempat dibuat panas oleh ulah raksasa system operasi Microsoft. Karena pada Iklan Windows Phone7 icon Angry Birds sempat muncul, padahal pihak Rovio tidak pernah merasa bekerja sama dengan microsoft. January 2011 rovio mengumumkan telah melepas angry birds untuk game konsol PSP mini game dan dapat dimainkan pada PS3 . lalu di ikuti dengan kemunculan angry birds versi windows dan Mac OS. Xbox versi 360, WII serta Nintendo Ds adalah sasaran yang telah dibidik si burung pemarah.


Tak Kenal Maka Tak sayang begitu pepatah lama berbicara. Oleh karena nya alangkah lebih baik jika kita mengenal karakter apa saja yang ada di game angry birds ini.

1.Red BirdAdalah karakter yang pertama ada dan menjadi mascot game ini. Burung berwana merah ini tidak memiliki kemampuan yang special.

2.Blue Bird
Burung yang bisa membelah menjadi 3 ini memiliki ukuran yang mini, namun burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kaca.

3.Yellow BirdBurung yang memiliki kecepatan super ini pertama kali diperkenal pada episode 1-16 dalam episode poached eggs. Burung ini sangat efektif untuk menghancurkan kayu.

4.Black BirdBurung ini bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menhancurkan tempat persembunyian si babi hijau. Karena burung hitam ini dapat meledak ketika bertabrakan dengan objek lain ataupun dibuat meledak secara manual.

5.White Birdburung ini mulai muncul di episode 2-14 poached eggs. Dengan dipersenjatai kemampuan bom telur.

6.Boomerang BirdYup benar! Seperti apa yang anda fikirkan, burung ini memang bisa berbalik arah seperti boomerang.

7.Big Brother BirdIni adalah Kakak nya si burung merah. Memiliki tubuh paling besar dan kekuatan yang lebih hebat.

8.Mighty EagleIni adalah rajanya. Burung terkuat untuk game ini. Tapi anda harus membelinya di game angry bird untuk memilikinya. Setelah ada. Anda bisa melihat tombol mata yang diletakan disamping tombol pause saat permainan berlangsung.

9.The PigsInilah musuh bebuyutan para burung pemarah. Babi babi ini juga datang dengan karakter yang berbeda, ada yang polos, ada yang memakai helm ada juga yang tampil sebagai ratu bahkan ada yang berkumis juga.

Menurut berita yang di dapatkan ada burung yang terbaru, warnanya oranye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar